Bulutangkismania's Weblog

Mei 21, 2013

Sudirman Cup 2013 : Belanda, Kuantitas Minimal Hasil Maksimal

logo-piala-sudirman-2013Meskipun hanya mengirimkan 6 pemainnya ke turnamen ini, tidak lantas menyurutkan niat para pemain Belanda untuk tampil maksimal. Sukses mengantongi kemenangan 5-0 atas Austria, Belanda berhak menjadi pemimpin klasemen sementara grup B di divisi 2. Sementara itu Vietnam kian perkasa mengukuhkan diri sebagai pemuncak divisi 3 grup B usai kembali mengantongi kemenangan telak 5-0.

 

Para pemain negeri Belanda memang tengah dilanda ketar ketir karena krisi keterbatas dana yang dimiliki oleh federasi bulu tangkis negeri kincir tersebut. Jangankan untuk turnamen beregu, untuk event individual seperti Kejuaraan Dunia 2013 mendatang, beberapa pemain yang lolos kualifikasi seperti Joritt de Ruiter dan Samantha Barninga harus mencari kekurangan dana sendiri untuk bisa berpartisipasi di turnamen tersebut. Bahkan untuk turnamen tertentu yang dijadikan pemanasan sebelum Kejuaraan Dunia 2013 seperti Spanish Open 2013, para pemain Belanda harus merogoh kocek dari kantong sendiri. Tak heran, di turnamen ini Belanda hanya mengirimkan 6 pemain inti tanpa cadangan. Itupun beberapa pemain harus merangkap di dua nomor yang berbeda.

 

Menghadapi Austria, Belanda yang dimotori oleh Eric Pang dan Patty Stolzenbach di sektor tunggal serta Selena Piek dan Ruud Bosch di nomor ganda, berhasil mengantongi kemenangan sempurna 5-0 tanpa kehilangan satu set pun. Kemenangan ini membuat Belanda berhak untuk menempati posisi teratas grup B disusul oleh Perancis yang memetik kemenangan tipis 3-2 atas Kanada.

 

Grup yang digawangi oleh Brice Leverdez di sektor tunggal serta Audrey Fontaine dan Baptiste Careme di nomor ganda memetik tiga kemenangan di sektor ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra. Sedangkan di dua nomor lainnya, pemain junior Perancis masih belum mampu melewati hadangan pemain senior Kanada Michelle Li dan Alex Bruce. Michelle menggulingkan Perrine Le Buhanic, 22-20, 21-14 sedangkan Alex/Phyllis menundukkan Audrey/Emilie, 21-23, 24-22, 21-15.

 

Sementara itu di divisi tiga, Vietnam semakin kokoh berada di puncak grup B usai mengalahkan Lituania 5-0. Hasil serupa juga dituai Swiss atas Kazakhstan sehingga menggeser posisi Australia yang turun ke peringkat ketiga. Berbeda dengan divisi 2 yang masing-masing grup terdiri dari 4 negara, divisi 3 membagi yang juga terdiri dari dua grup masing-masing negara harus memeras keringat lebih banyak karena bertanding selama 4 kali menghadapi negara yang berbeda. Sang juara divisi tiga juga berhak untuk promosi ke divisi 2 pada event Sudirman Cup berikutnya.

 

Berbeda nasib dengan Vietnam, Filipina yang sebelumnya menjadi juara grup A tergeser ke peringkat 4 setelah mengalami kekalahan telak 0-5 atas Ukraina. Hasil ini sekaligus menempatkan Ukraina di puncak klasemen sementara disusul oleh Selandia Baru yang menang 3-2 atas Srilangka. Dua nomor yang berhasil di curi Srilangka adalah sektor tunggal putra dan putri, selebihnya dominasi ganda Selandia Baru tak terbantahkan oleh Srilangka (FI).

 

Hasil lengkap dapat dilihat di http://tournamentsoftware.com/sport/matches.aspx?id=A573BF77-2860-4DE4-A417-7DED98403934&d=20130520

About these ads

1 Komentar »

  1. You need to be a part of a contest for one of the highest quality blogs online.
    I am going to highly recommend this site!

    Komentar oleh サマンサタバサ バッグ 新作 — Juli 25, 2013 @ 6:29 am | Balas


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 356 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: