Bulutangkismania's Weblog

Juni 21, 2010

Final Results Singapore Open SS 2010: Sony Selamatkan Muka Indonesia

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 9:28 am

Meloskan quota terbanyak ke babak semifinal turnamen Singapore Open SS 2010 yaitu sebanyak 5 wakil di 4 sektor, tim merah putih harus puas dengan hanya membawa pulang 1 gelar yang dipersembahkan oleh Sony Dwi Kuncoro (7). Utusan lainnya yang justru lebih diunggulkan dan di harapkan mampu meraih gelar, ternyata tidak lebih siap dari lawan yang dihadapinya saat beraksi di lapangan.

Tim merah putih yang hadir dengan kekuatan terbaik di turnamen ini sebagai ajang pemanasan sebelum unjuk gigi di kandang sendiri harus puas dengan raihan gelar semata wayang hasil sabetan raket dari Sony Dwi Kuncoro yang sukses menghempas pemain Thailand, Boonsak Ponsana (4), 21-16, 21-16. Unggulan teratas turnamen ini, Nova/Liliyana kembali harus tersungkur saat dijegal oleh jagoan Denmark, Thomas/Kamilla (2) 12-21, 15-21 hanya dalam tempo 33 menit. Hasil ini semakin memperpanjang daftar kekalahan NoLyn atas ganda senior Denmark tersebut setelah pada dua laga sebelumnya, Indonesia Open SS 2008 dan Kejuaraan Dunia 2009.

Momentum kebangkitan di saat absennya para pemain China justru berhasil ditorehkan oleh duta India, Taiwan dan Singapura. Saina yang mengubur harapan pemain senior China, Lu Lan (4)di babak semifinal yang lalu akhirnya memastikan gelar super series keduanya setelah di babak final hari ini melibas pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, 21-18, 21-15. Monetum lainnya juga diukir pasangan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu (TPE) setelah mendepak peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis/Hendra di babak semifinal kali ini tanpa kesulitan mengubur harapan duo Amerika, Tony Gunawan/Howard Bach 21-14, 21-15.

Satu-satunya partai yang dinilai cukup seru pada pertandingan hari ini adalah saat wakil tuan rumah, Yao Lei/Shinta Mulia Sari yang didukung penuh oleh publik setempat mematahkan dominasi pasangan senior Korea yang menempati unggulan ke-5, Lee Hyo Jung/Kim Min Jung, 21-17, 22-20. Setelah sempat tertinggal 16-20 di set kedua secara luar biasa dengan mental bertanding yang stabil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan di set kedua (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: