Bulutangkismania's Weblog

Januari 20, 2011

Results 2nd Round Malaysia Open SS 2011 : Ganda Memendam Asa

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 10:15 pm

Tiga pasangan ganda Indonesia kembali menambah daftar panjang kekalahan para atlet Indonesia atas para pemain China. Fran/Pia dan Rijal/Debby yang sukses melenggang ke putaran kedua, rontok dua set langsung atas pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei (3) dan He Hanbin/Ma Jin (7). Sedangkan tandem srikandi terakhir, Komala Dewi/Suci Rizky juga belum mampu berbuat banyak saat menantang duet China, Wang Xiaoli/Yu Yang (6).

Muhammad Rijal/Debby Susanto (antarafoto.com)

Rijal/Debby yang sempat memberikan perlawanan sengit rubber set terhadap Tao Jiaming/Tian Qing pada turnamen Japan Open SS 2010, kali ini tidak mampu tampil pada permainan terbaik keduanya. Sempat tertinggal 2-6, RiBy mampu memperkecil selisih poin dan mengimbangi Zhang/Zhao 7-8, 9-10 dan 10-11. Sayangnya ritme ini gagal berlanjut hingga akhir set ketika Zhang/Zhao tampil lebih menekan dan agresif dalam menyerang. Tertinggal 10-16, RiBy akhirnya menyerah 14-21. Di set kedua, RiBy tidak mampu mengembangkan permainan dan makin tertekan oleh Zhang/Zhao. Sukses tandem China mendikte duet Indonesia membuat keduanya kembali unggul 21-13.

Haparan lainnya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah juga sempat tampil ngotot di set pertama saat menjamu He Hanbin/Ma Jin (7). Fran/Pia yang juga tampil agresif mampu mengimbangi permainan He/Ma hingga kalah tipis 21-23 di set pertama. Pasangan China yang lebih mampu beradaptasi dengan baik, mengandalkan banyak menempatkan bola-bola sulit untuk kemudian tampil menekan. Posisi China yang di atas angin memudahkan keduanya untuk membukukan kemenangan 21-14 di set kedua.

Di sektor ganda putri, Komala Dewi/Suci Rizky terlihat masih ‘kalah kelas’ dari ganda China, Wang Xiaoli/Yu Yang (6). Tanpa memeras banyak keringat, Wang/Yu menang mudah 21-10, 21-5 hanya dalam tempo kurang dari 20 menit. Perlawanan yang lebih ngotot atas pasangan China justru dipertontonkan duet gado-gado Indonesia-Thailand, Lita Nurlita/Saralee Thoungthongkam. Berhadapan dengan Du Jing/Pan Pan (5), Lita/Saralee sempat unggul 21-15 lebih dulu sebelum akhirnya menyerah 14-21, 14-21.

Sukses meredam ketangguhan permainan pasangan China di luar dugaan ternyata justru berhasil dilakukan oleh pasangan Eropa. Hanya dalam tempo 30 menit, Robert Blair yang telah berganti kewarganegaraan dari Inggris ke Skotlandia berhasil menggandeng Gabrielle White (Gabby, red) untuk menekuk Xu Chen/Yu Yang 21-19, 21-14.

Dengan kekalahan 3 pasangan Indonesia ini, merah putih harus mengubur asa untuk meraih gelar di sektor ganda campuran dan ganda putri. Beruntung di sektor ganda putra, Indonesia masih memiliki dua harapan dari Bona/Ahsan (6) dan Alvent/Hendra (3). BonAn sukses meredam kompatriotnya, Rendy/Afiat, 21-16, 21-19 sedangkan VenDra menang telak atas duo Jerman, Ingo/Johannes, 21-9, 21-11 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: