Bulutangkismania's Weblog

Oktober 22, 2011

Results Quarterfinal Round Denmark Open Premier SS 2011 : KiNdra Melenggang

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 7:43 am
Tags: , , , ,

Melalui pertarungan yang mendebarkan dan tak terduga, duet Indonesia, Markis/Hendra (KiNdra, red) akhirnya meloloskan diri ke babak empat besar sekaligus menjadi satu-satunya harapan sang garuda yang tersisa di turnamen ini usai kekalahan dua wakil lainnya di sektor putri dan campuran.

Peraih emas Olimpiade Beijing, KiNdra (7) sukses mempertahankan asa publik Indonesia untuk meraih gelar di turnamen ini setelah memetik kemenangan tiga set atas wakil Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong (4). Duet Korea yang langsung tampil agresif di set pertama, unggul lebih dulu 21-15 dan kembali berada di atas angin pada gim kedua setelah sempat berjibaku ketat di paruh awal gim ini.

Meskipun KiNdra mampu bangkit di set kedua dan mengimbangi permainan cepat ganda Korea, harapan untuk melangkah ke empat besar sempat menipis ketika KiNdra tertinggal jauh 15-20 karena beberapa kesalahan sendiri yang mereka lakukan. Namun motivasi untuk menang dan mental juara yang lebih siap ternyata mampu membalikkan keadaan ketika KiNdra sukses mengoleksi 7 poin beruntun dan menamatkan set ini lebih dulu, 22-20.

Set ketiga seolah-olah menjadi titik balik kebangkitan KiNdra ketika keduanya mampu menyetir jalannya pertandingan dan senantiasa unggul dalam hal perolehan poin. Meskipun sempat nyaris tersusul ketika kedudukan 20-17, KiNdra yang tampil lebih siap akhirnya memastikan tiket semifinal mereka, 21-19.

Di babak semifinal, KiNdra akan menantang ganda Korea lainnya, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (2). Jung/Lee memupus harapan pasangan muda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 22-20, 21-18.

Jejak KiNdra sayangnya gagal diikuti oleh dua wakil lainnya, RibBy dan AnNya. RibBy yang menantang unggulan teratas, Zhang Nan/Zhao Yunlei terlihat kalah ‘kelas’ dalam hal strategi permainan dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Kemenangan telak 21-7, 21-11 dalam tempo kurang dari 30 menit mengantarkan duet terbaik China tersebut ke babak semifinal.

Senada dengan RibBy, duet srikandi AnNya pun harus mengakui ketangguhan ganda terbaik China, Wang Xiaoli/Yu Yang (1) dalam waktu kurang dari 30 menit. Meksipun AnNya mampu tampil lebih rapi, dominasi Wang/Yu dari sisi serangan dan penempatan bola yang akurat membuat keduanya tak terkejar, 21-9, 21-14.

Beberapa pasangan unggulan lainnya yang tersisa masih belum menemui kesulitan berarti saat harus mengakhiri perjalananan manis tak terduga ganda non unggulan yang sempat membuat kejutan di laga sebelumnya. Duet negeri jiran, Hoon/Tan akhirnya bertekuk atas unggulan pertama, Fu/Cai, 11-21, 11-21 sedangkan Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo yang menjungkalkan kolaborasi anyar, Koo/Tan akhirnya menyerah dari wakil tuan rumah, Mathias/Carsten (3), 12-21, 18-21.

Pasangan Thailand, Duanganong/Kunchala yang mengubur impian putri Jepang, Mizuki/Reika justru gagal menjinakkan ganda Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung (6), 15-21, 9-21. Sementara itu duet tuan rumah, Line Kruse/Marie Roepke sukses membalas kekalahan kompatriot mereka, Christinna/Kamilla atas srikandi terakhir negeri sakura yang tersisa, Matsumoto/Ayaka. Melalui laga rubber set, semifinalis All England Premier SS 2011 ini menghempas ganda Jepang, 21-12, 18-21, 21-15 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: