Bulutangkismania's Weblog

Januari 12, 2012

Results 1st Round Malaysia Open SS 2012 : Putri Gugur, Putra Melaju

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 10:25 am
Tags: , , , , , , , , , , ,

Hasil kontras diraih oleh dua wakil putri Indonesia dan empat tunggal putra. Firda dan Febe yang lolos dari babak kualifikasi langsung tersingkir di babak pertama saat bertemu dengan lawan berperingkat lebih tinggi. Sedangkan Simon Santoso (7), Taufik Hidayat, Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto mampu meraih tiket 16 besar.

 

Menantang semifinalis Korea Open SS 2012, Wang Yihan (1), Adriyanti Firdasari hanya mampu memngimbangi ritme permainan tungga teratas China tersebut hingga paruh awal babak pertama. Setelah melewati kedudukan 11-11, Yihan tak terbendung dan meningggalkan Firda, 21-13. Unggul dari strategi menyerang dan bermain netting, Wang kembali melesat dan tak tersentuh sebelum akhirnya menutup gim kedua, 21-15.

 

Kekalahan juga diderita oleh srikandi Indonesia lainnya, Maria Febe saat menghadapi wakil Korea, Bae Youn Joo. Kurang dari 30 menit, Febe akhirnya takluk 16-21, 10-21. Sementara itu tunggal Indonesia lainnya, Lindaweni sudah lebih dulu tumbang saat menghadapi tunggal tuan rumah, Tee Jing Yi, di laga kualifikasi.

 

Tee Jing Yi juga meraih kemenangan di babak pertama hari ini saat menghadapi wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Setelah berjuang 3 set dan melewati pertarungan ketat, Jing Yi akhirnya meraih kemenangan, 16-21, 25-23, 21-10.

 

Quartet Tunggal Putra Melaju

 

Quartet tunggal putra Indonesia, Simon Santoso (7), Taufik Hidayat, Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak 16 besar dan menundukkan lawan-lawannya. Simon yang kalah mudah 9-21 pada gim pertama akhirnya mampu bangkit dan menebus kekalahannya 21-18, 21-16 pada dua gim berikutnya sedangkan Taufik sukses melakukan ‘revenge’ atas tunggal Taiwan, Chou Tien Chen, 21-14, 21-9.

 

Di lapangan yang berbeda, Hayom Rumbaka yang memiliki pengalaman buruk selama bertanding di Malaysia setahun yang lalu, membuktikan konsistensi ucapannya untuk tampil lebih baik ketika kembali ditantang oleh tunggal senior Malaysia, Hafiz Hashim di babak pertama. Meskipun harus berjuang 3 gim, Hayom yang tertinggal 17-21 pada gim pertama, tampil lebih garang dan menekan pada dua gim berikutnya. Tanpa banyak kesulitan, kesabaran Hayom untuk menunggu waktu yang tepat dalam menyerang akhirnya berbuah kemenangan, 21-13, 21-11.

 

Tommy Sugiarto justru melewati rintangan yang lebih mudah meskipun ditantang oleh tunggal nomor satu Korea, Shon Wan Ho. Tanpa banyak kesulitan, Tommy memetik kemenangan dua gim langsung, 21-14, 21-16.

 

Meskipun hari kedua tidak dihiasi dengan kejutan tumbangnya para unggulan, beberapa hasil tak terduga juga patut menjadi catatan. Lee Hyun Il akhirnya terjungkal saat bertemu dengan wakil Denmark, Hans Kristian, 21-17, 12-21, 13-21.

 

Tunggal Denmark lainnya, Jan O Jorgensen juga mencatat hasil gemilang dengan melangkahi wakil China, Du Pengyu, 12-21, 21-11, 26-24. Dukungan penuh para penonton seolah-olah ikut menjadi pemicu di poin-poin akhir gim ketiga yang akhirnya dimenangkan oleh Jorgensen (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: