Bulutangkismania's Weblog

Januari 15, 2012

Results Semifinal Round Malaysia Open SS 2012 : Chong Wei Selangkah Samai Rekor

Legendaris asal Singapura, Wong Peng Soon pernah membuat rekor di era tahun 40-an dengan menyabet 8 gelar di turnamen Malaysia Open dimana 5 diantaranya di raih secara beruntun. Jika tahun ini Chong Wei mampu mengulang prestasi yang sama maka namanya akan sejajar dengan rekor yang pernah dibuat oleh Peng Soon tersebut.

 

Menantang wakil China, Chen Long (3), Lee Chong Wei yang mendapat dukungan penuh dari suporternya harus berjibaku tiga gim sebelum akhirnya memetik kemenangan. Chong Wei yang mendominasi gim pertama, tidak hanya memukau dalam strategi menyerang namun juga akurat dalam bermain di depan net dan menempatkan bola-bola tak terduga. Meskipun sempat tersusul diangka 18 setelah mampu unggul jauh 13-5, kematangan permainan Chong Wei membuatnya mampu mengunci Chen Long, 21-18.

 

Pada gim kedua Chong Wei sempat unggul dan mengontrol Chen Long di paruh awal set. Namun ketika memasuki poin-poin kritis, Chen Long mampu bangkit dan bermain lebih agresif sehingga memaksa Chong Wei untuk bermain rubber, 21-17.

 

“Jika tidak bermain di Malaysia, motivasi saya mungkin tidak akan setinggi ini. Dukungan penuh dari para penonton benar-benar membantu saya. Selama bola belum menyentuh tanah, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya,” papar Chong Wei.

 

Strategi yang sama seperti pada gim pertama kembali berhasil diterapkan oleh Chong Wei untuk membukukan kemenangan di gim ketiga. Memimpin skor pertandingan 14-9, 18-12, Chong Wei akhirnya menutup gim ini lebih dulu 21-13 untuk meraih tiket finalnya yang ke-8. Di partai puncak, tunggal peringkat satu dunia tersebut akan menjamu wakil Jepang, Kenichi Tago. Tago melaju ke babak final setelah mendapatkan ‘tiket gratis’ dari wakil China lainnya, Chen Jin (5) yang memilih mundur saat kedudukan 2-3 di gim pertama karena cedera pada kaki kanannya.

 

“Ini bukan cedera lama. Sepertinya cedera ini timbul saat saya mendarat dari lompatan di reli-reli tadi,” ujar Chen Jin yang sempat diprotes oleh pelatih Jepang, Park Joo Bong karena terlalu lama menunda permainan.

 

“Saya tidak tahu bagian mana yang salah. Benar-benar sebuah ketidakberuntungan,” sesal Chen Jin sembari membawa tas dan meninggalkan lapangan pertandingan.

 

Jika mampu mengulang prestasinya seperti pada 4 tahun sebelumnya, Chong Wei akan mensejajarkan namanya dengan legendaris asal Singapura, Wong Peng Soon, yang sukses menggondol 8 mahkota di turnamen ini dimana 5 diantaranya diraih secara berturut-turut.

 

“Tago masih cukup muda dan dia mendapatkan keuntungan dari mundurnya Chen Jin hari ini,” ungkap Chong Wei perihal lawannya besok.

 

Wang Xin

Sementara itu di sektor putri Saina Nehwal (4) akhirnya gagal membendung hegemoni para pemain China dan menyerah 15-21, 16-21 atas tunggal nomor satu dunia, Wang Yihan. Pada babak semifinal lainnya, Wang Xin (2) menundukkan kompatriotnya, Wang Shixian (3), 21-12, 25-23 untuk memastikan diri ke laga pamungkas (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: