Bulutangkismania's Weblog

Februari 19, 2012

Results Semifinal TUC 2012 Preliminary Europe : Belanda dan Rusia Berebut Tiket

Berbeda dengan tim Thomas Eropa yang sudah memastikan 4 semifinalisnya ke putaran final bulan Mei mendatang, tim Uber Eropa harus berjibaku memperebutkan 3 jatah tiket yang tersisa karena peringkat 4 zona Eropa harus beradu secara ranking dengan peringkat ke-5 kualifikasi zona Asia.

 

Tim putra dan putri Denmark dan Jerman boleh berbangga diri karena tidak hanya mampu meloloskan diri ke putaran final bulan Mei mendatang namun juga tampil sebagai yang terbaik untuk saling beradu di partai puncak. Denmark yang turun dengan kekuatan terbaiknya di turnamen ini sukses menghantam Inggris 3-0. Sementara itu Jerman menyingkirkan tim Thomas Rusia 3-1.

 

Jan O Jorgensen membuka kemenangan negeri skandinavia tersebut dengan menenkuk Rajiv Ouseph 21-19. Di babak kedua, Rajiv memutuskan untuk mundur karena cedera yang dialaminya. Pasangan ganda terbaik Eropa, Mathias/Carsten melengkapi kejayaan Denmark dengan menghentikan perlawanan Chris Adcock/Andrew Ellis, 21-13, 21-13. Di partai ke-3, Hans Kristian Vittinghus harus bejuang tiga gim untuk melangkahi Carl  Bexter, 13-21, 21-18, 21-18.

 

Di lapangan yang bebeda, Marc Zwiebler dan kawan-kawan juga sukses membungkam Rusia 3-1 dan hanya kehilangan satu poin di ganda kedua ketika andalan Rusia, Vitalij Durkin/Alexandr Nikolaenko berhasil mengatasi perlawanan Michale Fuchs/Oliver Roth, 21-16, 21-16.

 

Hasil ini mempertemukan Denmark dan Jerman di partai puncak sementara itu Inggris dan Rusia akan memperebutkan posisi 3 dan 4. Meskipun hasil ini sudah tidak berpengaruh karena secara otomatis ke-4 negara semifinalis akan lolos ke putaran final, masing-masing negara tetap berusaha turun dengan formasi terbaiknya untuk membutikan diri sebagai yang terbaik di Eropa.

 

Berbeda dengan sektor putra, tim putri Denmark, Jerman, Belanda dan Rusia harus berjibaku ketat karena hanya mampu meloloskan tiga wakilnya ke putaran final. Meskipun peringkat ke-4 masih memiliki peluang untuk melenggang namun harus diadu secara ranking dengan peringkat ke-5 zona Asia, yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Indonesia.

 

Unggulan teratas Denmark yang belajar dari kesalahan sebelumnya ketika nyaris disingkirkan oleh Ukraina kali ini turun dengan formasi terbaiknya saat menghadapi Rusia untuk memperebutkan tiket partai final. Tine Baun menghentikan perlawanan Anastasia Propenko, 21-9, 21-12 yang dilengkapi oleh kemenangan Christinna/Kamilla, 21-15, 21-16 atas Anastasia Chervaykova/Nina Vislova. Karina Jorgensen yang turun di partai ketiga harus berjuang keras untuk mengalahkan Tatjana Bibik, 24-22, 16-21, 21-16.

 

Tidak hanya sukses di nomor putra, sekto putri Jerman juga dapat tersenyum lega setelah memastikan diri ke babak final dengan menundukkan Belanda 3-1. Meskipun harus kehilangan poin perdana ketika Juliane Schenk secara mengejutkan menyerah kepada Judith Meulendijks, 17-21, 19-21, namun tunggal pertama Jerman tersebut berhasil membalas kekalahannya di nomor ganda bersama Johanna Goliszewski dengan menundukkan Selena/Ilse, 21-17, 21-13.

 

Di dua partai sebelumnya, Sandra Marnello/Birgit Michels yang menjungkalkan Paulien Van Dooremalen/Lotte Jonathans 21-19, 21-18 serta Olga Konon yang memetik kemenangan 21-14, 21-6 atas Patty Stolzenbach menyumbang dua poin kemenangan untuk tim Jerman.

 

Hasil ini mempertemukan Denmark dan Inggris di partai puncak serta Belanda dan Rusia untuk saling memperebutkan peringkat ke-3. Peluang Belanda dan Rusia akan sama-sama terbuka di tiga partai terakhir mengingat tunggal pertama Belanda, Judith Meulendijks, dan pasangan ganda pertama Rusia, Valeri Sorokina/Nina Vislova, memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih poin (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: