Bulutangkismania's Weblog

Juni 24, 2012

Final Results Singapore Open SS 2012 : KiNdra Persembahkan Gelar Ketiga

Indonesia kembali berhasil menambah koleksi gelar Super Series di sektor ganda pada tahun ini setelah dua gelar sebelumnya di kantongi oleh Tontowi/Liliyana (ToLyn-red) di turnamen All England Open SS Premier 2012 dan India Open SS 2012. Markis/Hendra (KiNdra-red) yang menjadi harapan semata wayang merah putih di partai puncak menghentikan perlawanan wakil Korea Selatan dalam laga tiga gim.

 

Diunggulkan di tempat ke-4, KiNdra yang menantang unggulan ke-2, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong mampu tampil percaya diri dan tanpa beban. Bola-bola tekanan yang dikembangkan oleh ganda Korea mampu dikembalikan oleh KiNdra dengan sempurna melalui penempatan yang tak terduga. Meskipun sempat terkejar di paruh akhir gim pertama setelah memimpin 18-16 menjadi ‘deuce’ 20-20, ketenangan KiNdra akhirnya menutup gim pertama lebih dulu, 22-20.

 

Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh KiNdra di gim kedua soelah-olah merupakan isyarat bagi keduanya untuk melepas pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Koo/Yoo. Tertinggal jauh 4-12 dan 8-17, KiNdra harus menyerahkan kemenangan bagi duet negeri ginseng, 11-21.

 

Agresivitas dan pola permaian KiNdra kembali berubah di gim ketiga. Permainan bola-bola pendek menyilang di depan net menyulitkan Ko/Yoo sehingga membuat KiNdra unggul jauh 8-2 dan 12-3. Berada di atas angin, KinDra segera meluncur dan tak tersentuh 14-5 sebelum akhirnya memastikan gelar Super Series perdana mereka di tahun ini, 21-6.

 

“Senang dan bersyukur masih bisa bersaing dan memberikan gelar untuk Indonesia walaupun baru bisa juara sekarang,” ujar Markis Kido.

 

Di sektor ganda putri, dominasi para pemain China, Bao Yixin/Zhong Qianxin (5) gagal dibendung oleh ganda senior Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin (6). Hanya dalam tempo 40 menit, Bao/Zhong yang diasuh oleh mantan pemain nasional China, Chen Qiqiu memastikan gelar Super Series pertama mereka di tahun ini, 21-12, 21-17.

 

Meskipun gagal di sektor ganda, Cheng Wen Hsing akhirnya sukses merebut gelar di turnamen ini bersama Chen Hung Ling di nomor campuran. Menghadapi wakil negeri sakura, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota (4), dominasi unggulan ke-2 asal Taiwan tersebut menjadi sulit dibendung meskipun jarang menekan dengan smash-smash kerasnya. Penempatan bola yang akurat dan beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh ganda Jepang membuat Chen/Cheng mampu memetik kemenangan 21-17, 21-11 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: