Bulutangkismania's Weblog

Juli 29, 2012

Results Day 1 Badminton Olympics 2012 : Taufik Petik Kemenangan

Dalam laga perdana menghadapi wakil Republik Ceko, Petr Koukal, tunggal merah putih Taufik Hidayat yang berada di grup O masih terlalu tangguh dan tak terbendung. Sementara itu dua pemain kuda hitam non China yang berlaga pada hari ini, Juliane Schenk asal Jerman dan Sung Ji Hyun (Korea Selatan) juga tampil cukup baik dan berpeluang menjadi juara grup.

 

Andalan Indonesia Taufik Hidayat mencatat kemenangan meyakinkan 21-8, 21-8 atas pemain Republik Ceko, Petr Koukal. Unggulan ke-11 tersebut tanpa banyak kesulitan menguasai jalannya pertandingan dan menghempas Koukal dalam tempo 31 menit. Jika mampu mematik kemenangan atas Pablo Abian (Spanyol) pada laga selanjutnya, Taufik dipastikan menjadi juara grup dan berpeluang menghadapi Lin Dan dari grup P pada babak 16 besar.

 

“Pertandingan hari ini saya manfaatkan untuk penyesuaian lapangan, angin, dan coba-coba pukulan,” ungkap Taufik seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

 

Soal peluangnya menghadapi Pablo yang berperingkat 22 dunia, Taufik mengaku tidak mau menganggap enteng lawan. “Meskipun saya lebih unggul tapi tidak boleh menganggap enteng lawan, yang penting saya harus bisa memenangi semua pertandingan dan menjadi juara grup,” lanjut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini.

 

Di sektor putri, dua andalan Korea Selatan, Bae Youn Joo dan Sung Ji Hyun membukukan satu kemenangan sebagai modal di laga selanjutnya. Meskipun harus berjuang tiga gim, Youn Joo sukses menekuk wakil negeri jiran, Tee Jing Yi, 16-21, 21-15, 21-12 sedangkan Ji Hyun tanpa kesulitan meladeni permainan tunggal Norwegia, Sara Kvaerno, 21-8, 21-5.

 

Meskipun sempat keteteran pada gim pertama saat menantang wakil Repubik Ceko, Kristina Gavnholt, tunggal terbaik Eropa Juliane Schenk dengan pengalamannya berhasil merebut angka perdana di grup N melalui kemenangan 21-18, 21-14.

 

Tunggal putri Indonesia sendiri, Adriyanti Firdasari, yang berada di grup O dijadwalkan baru akan bertanding pada hari senin nanti (30/7/12) menghadapi wakil Belarusia, Alesia Zaitsava (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: