Bulutangkismania's Weblog

Juli 30, 2012

Results Day 2 Badminton Olympics 2012 : Simon, “Kemenangan Ini Kado Ulang Tahun Saya”

Di laga perdanya pada hari ini, tunggal peringkat 6 dunia asal Indonesia Simon Santoso berhasil mengikuti jejak kemenangan mudah wakil merah putih lainnya, Taufik Hidayat. Di sektor putri, pemain Republik Ceko, Kristina Gavnholt yang sehari sebelumnya merepotkan pebulutangkis putri nomor satu Eropa, Juliane Schenk, kali ini sukses memetik kemenangan  atas tunggal Ukraina, Larisa Griga.

 

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Indonesia Simon Santoso meraih kemenangan mudah atas pemain Estonia, Raul Must, pada pertandingan pertamanya pada Grup B Olimpiade London 2012 di Wembley Arena.

 

Simon membukukan kemenangan dua game langsung 21-12, 21-8 dalam pertandingan berdurasi 36 menit.

 

“Kemenangan ini adalah kado ulang tahun saya,” ujar pebulu tangkis peringkat enam dunia yang pada tanggal 29 Juli ini genap berusia 27 tahun.

 

“Walaupun skornya jauh, tapi tidak bisa dibilang mudah juga. Raul lumayan ulet,” lanjut Simon.

 

Peraih mahkota turnamen Indonesia Open SS Premier 2012 itu juga mengaku sempat kendur di gim pertama pada laga perdananya di Olimpiade ini.

 

“Tadi agak kendur pada game pertama karena masih mencoba-coba dan melihat lapangan,” terang pebulu tangkis asal klub Tangkas Jakarta itu.

 

Selanjutnya, Simon akan menghadapi pebulu tangkis asal Austria Michael Lahnsteiner pada pertandingan keduanya dalam penyisihan Grup B.

 

“Saya yakin masih bisa menang lagi pada pertandingan berikutnya,” katanya.

 

Jika memenangi pertandingan tersebut, Simon akan keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak berikutnya serta berpeluang untuk bertemu pebulu tangkis peringkat dua dunia Lee Chong Wei.

 

“Saya tidak mau memikirkan terlalu jauh, tetapi fokus satu per satu dulu di penyisihan grup,” tambah Simon yang berharap dapat menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

 

Di sektor putri, masih belum terjadi kejutan yang berarti pada deretan para pemain unggulan. Gu Juan, Li Xuerui, Ratchanok Inthanon, Saina Nehwal, dan Yip Pui Yin masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya

 

Pemain putri Republik Ceko berusia 23 tahun, Kristina Gavnholt, yang sehari sebelumnya sempat merepotkan tunggal Jerman, Juliane Schenk, kali ini berhasil mengatasi perlawanan wakil Ukraina peringkat 48 dunia, Larisa Griga, setelah melewati laga rubber gim, 21-13, 15-21, 21-15.

 

Perlawanan juga di tunjukkan oleh wakil Slovenia, Maja Tvrdy, yang mampu mengimbangi permainan reli tunggal Jepang, Sayaka Sato, meskipun akhirnya harus menyerah 20-22, 18-21 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: