Bulutangkismania's Weblog

Agustus 5, 2012

Results Day 8 Badminton Olympics 2012 : Korea, Perunggu Atau Tidak Sama Sekali

Di sektor ganda putra yang masih memperebutkan 2 tiket ke babak final, kejutan berhasil dibukukan oleh unggulan ke-3, Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark dengan menghempas wakil Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (2). Dalam laga menegangkan selama tiga gim tersebut, Jung/Lee akhirnya kalah mengenaskan setelah berjibaku melewati ‘deuce’ di gim ketiga.

 

Set pertama berlangsung di bawah dominasi ganda Korea. Meskipun sempat terkejar di angka 13, Jung/Lee kembali unggul dan menutup gim ini 21-17. Tidak hanya garang dalam menyerang, Jung/Lee juga unggul dalam mencover lapangan sehingga sulit untuk ditembus Mathias/Carsten.

 

Permainan ganda Denmark mulai berkembang pada gim kedua. Tidak hanya unggul di depan net, Mathias/Carsten berusaha untuk terus menekan ganda Korea setiap ada kesempatan untuk menyerang dengan smash-smash keras mereka. Denmark terus memimpin hingga memasuki angka kritis 20-17 meskipun pertandingan berjalan imbang dan ketat, pengembalian bola ‘atraktif’ Carsten yang tak terduga menutup gim kedua, 21-18.

 

Sempat tertinggal 3-6 dan 4-8 pada gim ketiga, Jung/Lee mampu menyamakan kedudukan di angka 10 dan berbalik unggul 11-10 saat jeda interval. Namun Mathias dan Carsten yang unggul dari sisi servis dan pengembalian bola berhasil menurunkan bola-bola sulit di depan net sehingga memaksa Korea untuk bermain defensif yang akhirnya dituntaskan dengan mudah oleh Mathias/Carsten. Jung/Lee sempat menyamakan kedudukan di angka 20 namun duel ketat ini akhirnya akhirnya dimenangkan Mathias/Carsten 22-20 sekaligus mengubur impian Jung/Lee ke partai puncak.

 

Sempat berurai air mata, Lee Yong Dae berkomentar, “Walaupun kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik, ternyata lebih sulit dari yang kami perkirakan. Mereka bermain sangat bagus hari ini sedangkan kami kian bertambah nerveous selama pertandingan.”

 

“Tentu saja kami sangat kecewa tapi kami harus segera melupakan pertandingan ini dan fokus untuk pertandingan besok (play-off). Ini akan menjadi pertandingan terakhir saya dan saya berharap dapat mengakhirinya dengan catatan positif,” Jae Sung menambahkan.

 

Hasil ini membuat sang negeri ginseng yang empat tahun lalu bersama Indonesia mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu terancam pulang tanpa medali. Mengikuti rapor buruk yang ditorehkan oleh para pemain Indonesia, Jung/Lee menjadi harapan tersisa di sektor ganda setelah dua wakil ganda putri Korea terdiskualifikasi di babak penyisihan grup.

 

Peluang untuk meraih perunggu akan dilakoni oleh Jung/Lee pada babak play-off menghadapi duet Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Koo/Tan takluk atas ganda China, Fu Haifeng/Cai Yun, 21-9, 21-19, sekaligus harus merelakan tiket final kepada unggulan teratas tersebut (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: