Bulutangkismania's Weblog

September 15, 2012

Results Quarterfinal Round China Masters SS 2012 : Goh Liu Ying Sukses Di Dua Nomor

Pemain ganda Malaysia Goh Liu Ying sukses mengantongi dua kemenangan di sektor ganda putri dan campuran. Sementara itu pemain muda Thailand, Sapsiree Taerattanachai yang sukses di nomor tunggal gagal mengulang kejayaannya bersama Savitree Amitrapai di sektor ganda.

 

Pemain ganda negeri jiran, Goh Liu Ying berhasil membuat kejutan di sektor ganda putri bersama Lim Yin Loo. Menghadapi unggulan ke-4 asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul dalam laga 3 gim berdurasi 50 menit. Tertinggal sejak awal gim pertama 1-4, 4-11 dan 10-16, duet andalan Malaysia tersebut secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan di angka 18. Meskipun ganda Thailand kembali memimpin di angka kritis 20-18 dan 21-20, Goh/Lim yang bermain lebih tenang akhirnya menamatkan set pertama lebih dulu, 23-21.

 

Penempatan dan akurasi bola yang baik dari pasangan Thailand di gim kedua membuat mereka mampu memetik kemenangan telak 21-10 sekaligus memperpanjang nafas di gim ketiga. Namun Goh/Lim yang kembali berada di atas angin saat memasuki paruh akhir set ketiga kembali memegang kendali permainan dengan memimpin 13-12, 15-13, dan 18-15. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan di depan mata, duo negeri jiran segera mengakhiri perlawanan Duanganong/Kunchala, 21-18.

 

Hasil ini membawa Goh/Lim ke babak semifinal untuk menantang unggulan teratas, Bao Yixin/Zhong Qianxin. Andalan tuan rumah tersebut melaju usai menundukkan wakil negeri gajah putih lainnya, Sapsiree/Savitree, 21-15. 19-21, 21-16. Pada babak semifinal lainnya, wakil Jepang, Shizuka/Mami (3) yang menang atas Ng Hui Ern/Ng Hui Lin, 21-10, 21-14 akan menantang ganda China lainnya, Cheng Shu/Luo Yu (5).

 

Sebelum sukses di sektor ganda putri, sebelumnya di nomor campuran bersama Chan Peng Soon, Goh Liu Ying juga memetik kemenangan gemilang atas wakil tuan rumah, Jiaming Tao/Bao Yixin (6). Diunggulkan di tempat ke-3, Chan/Goh harus berjibaku 3 gim sebelum menuai kemenangan 15-21, 21-16, 21-15.

 

Keduanya akan kembali menjajal pasangan China lainnya, Xu Chen/Ma Jin (1) di babak empat besar untuk bisa meraih tiket ke partai puncak. Pada babak semifinal lainnya, peraih mahkota Indonesia Open SS Premier 2012, Sudket/Saralee (2) akan bertemu dengan ganda China, Qiu Zihan/Tang Jinhua usai menundukkan Liu Cheng/Luo Yu 21-12, 21-12 di laga perempatfinal hari ini.

 

China Pastikan Satu Finalis

 

Duet yang kembali disandingkan setelah sempat terpisah beberapa tahun, Zhang Nan/Chai Biao kian menunjukkan eksistensinya di turnamen ini. Usai menghempas kompatriot mereka, Liu Xiaolong/Qiu Zihan (3) di babak sebelumnya, kali ini Zhang/Chai kembali membuat kecewa unggulan lainnya, Gan Teik Chai/Ong Soon Hock (8) hanya dalam laga dua gim.

 

Menghadapi tandem Malaysia, Gan/Ong yang Juni lalu menjadi juara di turnamen Mauritius International 2012, Zhang/Chai senantiasa memegang kendali permainan setelah unggul 10-6 dan 11-6 di gim pertama dan kedua. Menerapkan pola permainan menyerang dan memanfaatkan beberapa kesalahan sendiri dari wakil negeri jiran, duet yang terakhir kali ditandemkan pada turnamen China Open SS 2010 dan kala itu mampu menjadi runner up ini tak terbendung dan mengantongi kemenangan 21-17, 21-17 dalam durasi 34 menit.

 

Kemenangan ganda China lainnya, Hong Wei/Shen Ye (2) atas senior Thailand, Sudket/Songphon, 21-12, 21-8 memastikan 1 tiket final bagi tuan rumah karena kedua pasangan China ini akan saling bertemu di laga empat besar.

 

Unggulan teratas asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa masih mampu mengatasi perlawanan pasangan Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (5) meskipun sempat bermain ketat dan tersusul di poin kritis gim pertama. Setelah memetik kemenangan 22-20 di gim pertama, andalan negeri sakura tersebut tak tersentuh dan memastikan kemenangan mereka, 21-17.

 

Di laga selanjutnya Hiroyuki/Kenichi akan menghadapi ganda Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jingjit (4) yang menghentikan perlawanan pasangan Denmark, Rasmus Bonde/Mads Conrad, 21-12, 21-18 (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: