Bulutangkismania's Weblog

November 17, 2012

Results Quarterfinal Round China Open SS Premier 2012 : Schenk, Mitani Tampil Konsisten

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 9:54 am
Tags: , , , ,

Dalam beberapa turnamen terakhir, Juliane Schenk (5) dan Minatsu Mitani menjadi pemain tunggal yang paling konsisten sekaligus menjadi penjegal terbesar para putri China.  Sementara itu di sektor putra, Chong Wei Feng berpeluang untuk menyamai prestasi Daren Liew sekaligus membuka harapan baru sektor putra bagi sang negeri jiran.

 

Menghadapi unggulan teratas sang tuan rumah, Wang Yihan, Juliane yang mendominasi perolehan poin di gim pertama hingga kedudukan 19-17 secara dramatis gagal mempertahankan konsistensinya untuk merebut dua poin dan memastikan kemenangan. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh tunggal Eropa ini membuatnya harus takluk 19-21 pada set pertama. Paska kemenangan 21-16 di gim kedua, Schenk yang tampil hati-hati justru beberapa kali tertekan dan bersaing ketat dalam perolehan poin dengan Yihan hingga kedudukan 10-10. Namun permainan memukaunya di depan net kembali membuat Schenk meluncur, 16-11. Meskipun Yihan sempat memperekecil selisih poin, Schenk lebih siga untuk menutup gim ketiga, 21-17.

 

Dilaga selenjutnya Schenk akan menantang tunggal Thailand, Ratchanok Inthanon yang kembali membuat kejutan dengan melibas sang ratu Denmark, Tine Baun (5). Dalam pertaruangan berdurasi 35 menit tersebut, Inthanon memetik kemenangan, 21-13, 21-19.

 

Konsistensi juga diukir oleh peraih gelar French Open SS 2012, Minatsu Mitani saat menantang tunggal China, Xuan Deng. Setelah berjibaku 76 menit, Mitani yang sempat tersusul di angka 20 pada gim kedua serta tertinggal 17-20 pada gim ketiga sukses membuktikan keuletan dan motivasinya untuk mengantongi kemenangan 19-21, 22-20, 22-20.

 

Kekalahan beruntun yang dialami oleh para pemain tuan rumah menyebabkan Li Xuerui (2) menjadi satu-satunya wakil yang tersisa di sektor putri. Xuerui menyelamatkan muka China dengan menundukkan kompatriotnya, Han Li, 19-21, 21-5, 21-7.

 

Sementara itu di sektor putra, Malaysia kembali mencuatkan nama Chong Wei Feng setelah pekan lalu sukses dengan Daren Liew yang mengontongi satu gelar di Perancis. Wie Feng menjadi satu-satunya tunggal non China yang tersisa di turnamen ini setelah mengantongi kemenangan atas Takuma Ueda, 21-16, 21-13. Tiga tempat lainnya di bukukan oleh para pemain China, Chen Long (1), Chen Jin (2) dan Wang Zhengming.

 

Chen Long menaklukkan Kenichi Tago (5), 21-13, 21-12 sedangkan Chen Jin menjinakkan kompatriotnya, Gao Huan, 12-21, 21-19, 21-11. Wang Zhengming yang sebelumnya menghempas wakil Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melenggang dengan menghentikan perlawanan wakil India, Kashyap Parupalli, 21-17, 21-7 (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: