Bulutangkismania's Weblog

November 18, 2012

Results Semifinal Round China Open SS Premier 2012 : China Pastikan Satu Gelar

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 8:24 am
Tags: , , , , , , , , , , , ,

Antiklimaks performa tunggal Malaysia, Chong Wei Feng di babak semifinal turnamen China Open SS Premier 2012 membuat para pebulutangkis tuan rumah akhirnya mendominasi sektor ini. Di bagian putri, Juliane Schenk (5) harus menyerah di tangan pemain muda Thailand, Ratchanok Inthanon setelah berjibaku 3 gim.

 

Banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Chong Wei Feng saat menantang unggulan teratas tuan rumah, Chen Long seolah-olah menjadi antiklimaks penampilan pemain negeri jiran tersebut. Chen Long yang unggul dari sisi serangan tak memberi kesempatan kepada Wei Feng untuk mengembangkan permainannya dan terus dalam posisi tertekan. Hanya dalam tempo 33 menit, Chen Long menyudahi perlawanan Wei Feng, 21-6, 21-7.

 

Hasil ini sekaligus memastikan gelar sektor tunggal putra menjadi milik sang tuan rumah. Pada laga semifinal lainnya, Chen Jin (2) memilih mundur dari pertandingan dan menyerahkan kemenangan kepada kompatriotnya, Wang Zhengming.

 

Persaingan di sektor putri pun berjalan cukup ketat. Juliane Schenk sempat membuka peluang untuk melenggang ke babak final setelah merebut gim pertama, 21-18 dari penempatan bola yang akurat serta beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Inthanon. Namun pada set kedua Inthanon tidak hanya tampil sempurna dengan pengembalian tak terduga dan permainan di depan net namun juga sukses meminimalisir kesalahan sendiri. Strategi ini membuat Inthaon unggul jauh 21-10.

 

Schenk sempat kembali mendominasi pertandingan di paruh awal gim ketiga ketika penempatan dan olahan bolanya di depan net gagal diantisipasi oleh Inthanon. Namun paska jeda interval, Inthanon mampu bangkit dan berbalik unggul 13-11 dan 16-13. Gagal mengimbangi permainan atraktif Inthanon, Schenk akhirnya menyerah 14-21 dan merelakan tiket final kepada pemain Thailand berusia 17 tahun tersebut.

 

Semifinal lainnya antara Li Xuerui (2) dan Minatsu Mitani juga berlangsung ketat pada gim kedua. Penampilan agresif Xuerui dan penempatan bola-bolanya yang akurat mampu mematahkan keuletan Mitani sehingga meraih kemenangan telak 21-8.

 

Penempatan bola dan pengembalian tak terduga Mitani di depan net membuatnya mampu mendominasi paruh awal gim kedua hingga kedudukan 14-9. Namun Xuerui yang mencoba untuk meningkatkan tempo dan serangan akhirnya sukses mendapatkan momentum dengan mengantongi 9 poin beruntun. Keuletan motivasi dan semangat juang kembali ditunjukkan Mitani dengan merebut 5 angka berturut-turut saat tertinggal 16-20. Namun sayangnya keberuntungan belum berpihak pada tunggal masa depan Jepang tersebut ketika Xuerui berhasil mengantongi 3 poin beriring dan memastikan kemenangannya 23-21 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: