Bulutangkismania's Weblog

Maret 15, 2013

Swiss Open GP Gold 2013 : Tunggal Tanpa Wakil

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 1:58 pm
Tags: , , , , , , , , , , , , ,

swissSetelah kekelahan beruntun tiga wakil srikandi di babak pertama, kali ini giliran sektor putra yang tak bersisa. Satu-satunya harapan di turnamen ini, Hayom Rumbaka (14), tersingkir setelah menyerah kepada tunggal Denmark, Hans Kristian Vittinghus dalam pertarungan tiga gim.

 

Hayom Rumbaka yang di babak sebelumnya harus berjibaku tiga gim untuk menaklukkan wakil Republik Ceko, Petr Koukal kali ini di perdelapan final tak mampu meladeni permainan taktis yang diperagakan tunggal Denmark, Hans Kristian Vittinghus. Dalam laga berdurasi 34 menit tersebut, Hayom yang tampil tertekan dan bebrapa kali melakukan kesalahan sendiri, tidak mampu mengimbangi permainan cepat Vittinghus sehingga menyerah 12-21, 15-21.

 

Hasil ini sekaligus menutup peluang Indonesia di sektor tunggal karena tiga pemain putri sebelumnya sudah harus angkat koper di babak pertama. Adrianti Firdasari dijungkalkan oleh unggulan ke-7 asal China, Jiang Yanjiao, 13-21, 9-21 sedangkan Hera Desi menyerah kepada wakil Jepang, Shizuka Uchida, 16-21, 21-11, 19-21. Meskipun Hera sempat bangkit dan memenangkan gim kedua namun saat poin-poin kritis set ketiga saat memimpin 19-18, Hera tidak mampu memanfaatkan peluangnya dan meraih kemenangan.

 

Maria Febe Kusumastuti juga terjegal langkahnya dari unggulan ke-6 asal Taiwan, Tai Tzu Ying setelah berjuang selama 41 menit. Sempat unggul 21-14 di gim pertama, Febe tidak mampu mempertahankan konsistensinya di dua set berikutnya dan harus menyerah 14-21, 12-21. Satu-satunya kejutan di sektor putri dicatat oleh tunggal India, Sindhu P.V. yang meraih kemenangan dari Sung Ji Hyun (3) saat kedudukan 7-2 karena pebulu tangkis Korea Selatan tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri karena cedera.

 

Di sektor putra, Boonsak Ponsana (7) tumbang lebih dini setelah menyerah dari wakil India, Prannoy H.S. di laga babak kedua, 21-18, 13-21, 12-21. Daren Liew (6) menyerah kepada kompatiotnya Mohamad Arif Abdul Latif, 15-21, 17-21 namun Chong Wei Feng (9) berhasil membuat kejutan dan menyingkirkan Kashyap Parupalli (5), 18-21, 21-7,2 1-16 (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: