Bulutangkismania's Weblog

Oktober 21, 2013

Denmark Open SS Premier 2013 : Chen Long Taklukkan Juara Bertahan

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 9:28 am

yonex-denmark-open-20131Chen Long (2) akhirnya melengkapi kegemilangan China di turnamen ini sekaligus menebus hasil kurang memuaskan yang diraih oleh tim China pada turnamen BWF World Championships 2013 yang lalu di hadapan para pendukungnya. Menantang sang juara bertahan yang juga merupakan peringkat satu dunia, Lee Chong Wei (1), Chen tampil ngotot dan sukses mengimbangi permainan cepat Lee dengan minim kesalahan sendiri.

 

Sama seperti tunggal putri yang berlangsung alot, duel di sektor putra juga berlangsung tak kalah sengitnya. Adu reli panjang saling menekan dengan jumping smash, netting, drop shot untuk memanfaatkan momentum kesalahan lawan berlangsung sejak awal gim pertama. Lee sempat berbalik unggul 12-8 dan 18-16 dengan permainan cepat dan menekannya namun di titik kritis Chen berhasil menunjukkan pertahanan solidnya dengan mengembalikan bola-bola sulit Lee. Smash-smash serangan balik Chen mampu membuatnya berbalik unggul 20-18.

 

Chen Denmark 1Namun dengan kematangan pengalamannya Lee berhasil menyamakan kedudukan ketika tekanan demi tekanan yang dia lancarkan memaksa Chen untuk melakukan kesalahan sendiri, baik keluar maupun gagal menyebrangi net. Chen kembali mendapatkan momentum keduanya ketika meraih angka dari pengembalian tak sempurna Lee namun Lee juga tak mau kalah dengan dua poin beruntun dari kesalahan Chen yang menyentuh net dengan raket saat melakukan netting serta pengembalian Chen yang gagal melewati net. Duel olahan bola antara kedua pemain di depan net berlangsung hingga kedudukan 21-22 untuk Chen. Tiga poin beruntun yang dikoleksi tunggal China dari serangan deras ke arah bakchand Lee , netting cepat setelah smash keras dan pengembalian melebar Lee memastikan kemenangan Chen di gim pertama, 24-22.

 

 

Lee Denmark 1

 

Meskipun gim kedua tidak berlangsung seketat gim pertama, dimana Chen lebih mendominasi perolehan poin hingga memimpin jauh 12-5, kedua pemain tetap mempertahankan ritme taktis mereka dengan reli-reli bola cepat dan menyerang untuk mendapatkan kesempatan yang pas saat mematikan lawan. Pertahanan Chen yang lebih baik membuatnya memimpin hingga 18-14 namun Lee kembali sukses menyamakan kedudukan dengan merusak pola Chen melalui reli-reli panjang sehingga peringkat satu China tersebut mengembalikan bola tak sempurna. Usai berimbang di angka 19, pengembalian Lee yang terlalu melebar dari area baseline serta penempatan Chen yang sempurna di area baseline dan gagal diantisipasi oleh Lee memastikan gelar ke-4 China di turnamen ini, 21-19.

 

MS Winner Denmark 2

 

MS Winner Denmark 1

 

“Saya senang saat ini mampu berada dalam performa yang baik dan setiap pertandingan menghadapi Lee Chong Wei merupakan bagian dari proses belajar bagi saya karena dia adalah ‘icon’ pemain dalam bulu tangkis,” papar Chen tentang pertandingannya (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: