Bulutangkismania's Weblog

Oktober 28, 2013

French Open SS 2013 : Shixian Tambah Koleksi Gelar

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 11:00 pm

French Open 2013Melanjutkan tur Eropa saat para pemain papan atas China lainnya memilih mundur karena alergi kulit maupun faktor stamina, Shixian justru menekadkan diri sebagai satu-satunya elit China untuk mempertahankan supremasi sang negeri tirai bambu saat negara-negara lain beberapa kali sukses mematahkan dominasi tersebut.

 

Bermain sempurna sejak babak pertama tanpa kehilangan satu gim pun, konsistensi sang peringka 7 dunia tersebut kembali teruji saat berhadapan dengan andalan Thailand lainnya, Porntip Buranaprasertsuk setelah sebelumnya juga memetik kemenangan atas Ratchanok Intanon (2). Masih dengan pola strategi yang sama smash-smash agresif menyilang dan perpaduan drive-drive cepat, drop shot dan pertahanan yang memukau.

 

Porntip sebenarnya lebih unggul dalam hal variasi serangan, bola-bola tipuan yang bervariasi arah, jenis dan sudutnya namun tak cukup solid meladeni reli-reli yang coba dijejalkan Shixian. Peringkat 18 dunia tersebut bahkan sempat menyamakan kedudukan di titik 11 dan 16 untuk kemudian tertinggal kembali. Meskipun Porntip termasuk tipe yang tak gampang menyerah dengan bola-bola drop shot dan netting yang mematikan, tunggal Thailand tersebut seringkali ‘terlalu gampang’ mengembalikan bola dengan smash melebar atau membentur net.

 

Porntip French 1

Shixian French 1

 

Kalah 18-21 di gim pertama, Porntip masih sulit bangkit di gim kedua karena tak mampu menimalisir unforced error. Bola-bola Shixian yang sebenarnya mampu diantisipasi Porntip berbalik menjadi bumerang di angka berikutnya karena kesalahan sendiri. Merangkak dari angka 4-11 hingga 17-19, smash Porntip yang untuk kesekian kalinya gagal melewati net dan bola tanggung Porntip di atas net yang di tutup oleh smash Shixian mengubur harapan wakil Thailand tersebut, 18-21.

 

WS Winner French 4

Shixian French 2

WS Winner French 2

WS Winner French 3

Kemenangan ini tak hanya sekedar menambah gelar ketiga bagi tim China setelah sukses menyajikan final sesama ganda China di sektor putri dan campuran tapi juga bersejarah bagi Wang Shixian untuk kembali melanjutkan kebangkitannya dengan gelar Superseries pertama di tahun ini dan mahkota perdana di turnamen French Open SS (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: