Bulutangkismania's Weblog

November 15, 2013

China Open SS Premier 2013 : Korea & Thailand Hadang Pemain Putri China

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 8:45 am

VICTOR China Open_110101Dominasi para pemain putri China di kandang sendiri pada turnamen kali ini memang luar biasa. Lima dari delapan pemain yang bertanding di babak kedua, berhasil meloloskan diri ke perempat final. Bahkan Sun Yu yang sempat mendapatkan perawatan medik di paruh akhir gim ketiga ternyata justru mampu membuat kejutan atas Saina Nehwal (6). Hanya tiga wakil tersisa dari Korea Selatan dan Thailand yang menjadi penghalang sang tuan rumah untuk merebut gelar di sektor ini.

 

Li Xuerui (1), Wang Yihan (3) dan Wang Shixian (7) masih belum menemui hambatan berarti untuk melenggang ke perempat final dan menuai kemenangan dua gim langsung atas lawan-lawannya. Selain meloloskan para unggulannya, sang tuan rumah juga mencatat kemenangan signifikan Sun Yu atas unggulan asal india, Saina Nehwal (6). Satu tempat lainnya diisi oleh Han Li yang berhasil menumbangkan kompatriotnya, Xue Yao.

 

Pertandingan yang paling menyita publik Yuan Shen Gymnasium adalah saat Sun Yu berhasil menundukkan pemain nomor satu India, Saina Nehwal. Sempat bermain menekan dengan smash-smash kerasnya meskipun Sun Yu dengan jangkauan pukulannya yang siginifkan senantiasa mampu mengembalikan setiap bola dilancarkan oleh Saina.

 

Perasaan frustasi sempat terlihat di wajah Saina sepanjang gim kedua dan ketiga saat berusaha membaca pola permainan tak terduga Sun dan mencoba untuk membendung setiap pukulan yang dilancarkan Sun. Hampir mendekati paruh akhir set ketiga, Sun bahkan sempat mendapatkan perawatan pada lututnya. Karena terlalu lama, Saina bahkan sempat melakukan protes kepada wasit. Cedera lutut ternyata tidak membuat Sun mengendorkan permainannya dan dengan empat poin beruntun yang diraihnya, Sun mengunci Saina 16-21, 21-15, 21-17.

 

Kelahan Saina menyisakan tumpuan kepada dua pemain terbaik Thailand, Ratchanok Intanon (2) dan Porntip Buranaprasertsuk serta tunggal teratas Korea Selatan, Sung Ji Hyun (4) untuk mendobrak dominasi sang tuan rumah.

 

Intanon memupuskan ambisi pemain China lainnya, Hui Xirui, 21-16, 21-10 sedangkan kompatriotnya yang juga sedang naik daun dalam performanya, Porntip menyingkirkan Sayaka Takahashi, 21-13, 21-15.

 

Sementara itu Sung Ji Hyun memupus andalan Thailand lainnya, Busanan Ongbumgrungpan 21-17, 21-15 untuk menantang wakil China lainnya, Han Li (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: