Bulutangkismania's Weblog

November 15, 2013

China Open SS Premier 2013 : Sony Melenggang, Tommy Kandas

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 8:44 am

MVICTOR China Open_110101eskipun terlambat mengubah pola permainannya di gim kedua dan ketiga dengan lebih agresif menyerang, Tommy Sugiarto sempat membuka peluang untuk mengamankan tiket delapan besar. Sayangnya di 4 poin terakhir kesalahan sendiri dalam mengantisipasi bola membuat harapan tersebut buyar dan akhirnya menyisakan Sony Dwi Kuncoro sebagai ‘single fighter’.

 

Setelah beberapa waktu yang lalu Chen Yuekun menjadi batu sandungan Tommy namun berhasil dibalas oleh Tommy pada pertemuan berikutnya kali ini giliran Wang Zhengming yang menjadi penghalang Tommy melesat ke babak selanjutnya. Bermain dengan pola taktis dan minim serangan, Tommy justru kewalahan di gim pertama dan tertinggal jauh hingga 9-18. Meskipun sempat mencoba bangkit, Wang tak mau menyia-nyiakan peluang yang ada dan segera menamatkan gim pertama, 21-15.

 

Setelah mendapatkan instruksi dari sang pelatih dan mengubah pola permainannya menjadi lebih cepat dan agresif menyerang, Tommy berhasil membalikkan keadaan dan mendominasi permainan hingga menutup gim kedua 21-14. Masih menerapkan pola yang sama, Tommy kembali bangkit di gim ketiga setelah sempat tertinggal 2-8 berhasil menyamakan kedudukan di angka 14.

 

Tommy bahkan sempat berbalik unggul 18-17. Sayangnya di titik krusial ini pengembalian Tommy justru lebih banyak menguntungkan lawan dan memberikan peluang bagi Zhengming untuk balik menekan. Empat poin berturut-turut yang sukses dikoleksi oleh Zhengming mengubur langkah Tommy lebih jauh di turnamen ini, 18-21.

 

“Sebetulnya Tommy sudah bermain cukup baik, sayang di gim ketiga saat lawan bisa menyamakan kedudukan imbang 18-18, Tommy banyak mengangkat bola. Pada saat poin-poin kritis, Tommy kurang berani main di depan net,” komentar Joko tentang permainan anak didiknya seperti yang ditulis situs PBSI.

 

Sony Dwi Kuncoro untungnya tak mengikuti jejak Tommy dan tampil meyakinkan saat menajajl unggulan ke-4 asal Jepang, Kenichi Tago. Kemenangan di 5 pertemuan sebelumnya menumbuhkan kepercayaan diri dan keyakinan tersendiri bagi Sony dan hal ini terlihat saat dia mampu mendominasi dan mengontrol pertandingan.

 

Tak membutuhkan waktu lama dan terus berusaha menekan, Sony memetik kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-17 dalam dalam durasi 35 menit.

 

“Penampilan Sony cukup baik dan tenang. Dia kelihatannya yakin sekali karena dari lima pertemuan sebelumnya bisa menang terus,” urai Joko.

 

Selanjutnya Sony akan menantang wakil Malaysia, Chong Wei Feng yang sukses menyingkirkan pemain muda tuan rumah, Tian Houwei dalam laga rubber game, 14-21, 21-13, 21-16. Sementara itu kompatriot  Chong, Daren Liew juga ikut melaju usai melalui laga mendebarkan 3 gim saat menjajal Takuma Ueda, 14-21, 21-17, 24-22.

 

Selain Zhengming, China juga masih menyisakan kartu trufnya di sektor ini kepada dua unggulan lainnya, Chen Long (2) dan Du pengyu (3). Sebagai dua unggulan yang tersisa di turnamen ini serta berada di pool yang berbeda membuka peluang bagi Chen dan Du untuk mempersembahkan final antara sesama pemain China (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: