Bulutangkismania's Weblog

November 16, 2013

China Open SS Premier 2013 : Sony Takluk Tiga Gim

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 9:12 am

VICTOR China Open_110101Meskipun secara peringkat dunia Sony Dwi Kuncoro sudah tidak berada di papan 10 besar dunia namun dari segi kualitas dan pengamalan Sony masih mampu menunjukkan kelasnya di turnamen kali ini. Menjadi wakil tersisa sektor tunggal sang garuda, Sony sempat membuka peluang saat unggul di gim pertama. Sayangnya stamina yang tidak fit di set ketiga membuatnya harus mengubur mimpi ke babak semi final pada dua gim berikutnya.

 

Menghadapi pemain muda asal negeri jiran, Chong Wei Feng, Sony sempat membuka kesempatan dengan memenangkan gim pertama 21-18. Sony yang sebelumnya mengalahkan Kenichi Tago (4) dua gim langsung, sayangnya tak mampu  mempertahankan ritmenya dan beberapa kali terlambat dalam mengantisipasi bola di depan net. Tertinggal jauh 2-8 hingga 8-19, Sony akhirnya dipaksa menyerah 14-21.

 

Sempat mengubah pola dengan lebih agresif menekan sebenarnya Sony mampu mengimbangi permainan Chong di gim ketiga. Sayangnya di saat-saat krusial pertahanan Sony yang lemah di depan net dan banyak mengantisipasi bola yang menguntungkan Chong membuat Sony yang sempat memperkecil selisih angka 15-17 harus kembali menelan pil pahit, 16-21. Meskipun cedera Sony sudah jarang kambuh, faktor stamina di usianya yang sudah tidak lagi muda khususnya di poin-poin kritis dalam posisi tertinggal untuk mengembalikan bola dengan sempurna dan menyulitkan ditenggarai menjadi penyebab kekalahan Sony kali ini.

 

Kemenangan Chong mengantarkannya untuk menjajal unggulan ke-2, Chen Long yang meloloskan diri ke semi final dengan menundukkan Daren Liew, 21-10, 14-1. Daren mengundurkan diri di paruh akhir gim kedua karena merasa ada yang tak beres pada tubuhnya setelah terjembab di lantai saat mencoba mengembalikan bola dari Chen.

 

Peluang China untuk menyajikan partai All Chinese Final juga masih terbuka karena di pool yang berbeda Wang Zhengming berhasil menaklukkan seniornya, Du Pengyu (3), 21-17, 21-8 untuk menantang tunggal Jepang, Kenta Momota. Kenta yang juga merupakan kampiun Juara Dunia Junior 2012 serta pernah mengalahkan Tommy Sugiarto di turnamen China Masters SS 2013 yang lalu ini berhasil membalas kekalahannya atas tunggal Hong Kong, Hu Yun yang mengalahkannya di Perancis pada bulan Oktober lalu. Dalam durasi 38 menit, pemain kidal berperingkat 28 dunia ini menundukkan Hu Yun 21-9, 22-20 (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: