Bulutangkismania's Weblog

November 22, 2013

Hong Kong Open SS 2013 : Praveen/Vita, Markis/Pia Masih Belum Terbendung

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 10:53 am

Hong Kong 2013Dua andalan sektor campuran Indonesia yang tersisa di turnamen ini, Praveen/Vita (7) dan Markis/Pia (8) masih belum terhadang dan memetik kemenangan dua gim langsung atas lawan-lawannya. Jika sama-sama melenggang ke semi final, keduanya akan saling bertemu dan memastikan 1 tiket laga pamungkas untuk Indonesia.

 

Menghadapi pasangan yang secara kemampuan teknis masih berada di bawah mereka, dua andalan merah putih tak menemui banyak kesulitan untuk melenggang ke babak delapan besar. Tiket pertama dipersembahkan oleh Praveen Jordan/Vita Marissa (7) yang menundukkan wakil Jerman, Max Schwenger/Carla Nelte hanya dalam durasi kurang dari 30 menit.

 

Usai kedudukan 12-12, Praveen/Vita yang unggul dalam permainan menekan dan olahan bola di depan net merebut 6 poin secara berturut-turut untuk kemudian mengunci pasangan Jerman di angka 21-16. Pasangan Jerman sempat bangkit dan memberikan perlawanan di set kedua. Tak mau kalah dalam duel di depan net dengan kolaborasi penempatan-penempatan tak terduga, Max/Carla bahkan mampu memimpin perolehan angka 16-12. Namun kematangan pengalaman Praveen/Vita membuat mereka sukses membalikkan keadaan 18-16 untuk memastikan kemenangan 21-19.

 

Permainan yang berlangsung lebih ketat dan saling memimpin dengan selisih angka 1-3 poin dilakoni oleh Markis Kido/Pia Zebadiah (8) selama 41 menit. Menghadapi andalan tuan rumah, Wong Wai Hong/Chan Hung Yung, wakil Indonesia memanfaatkan poin-poin krusial dengan tetap konsisten dan tidak terpengaruh oleh ritme cepat yang diperagakan wakil Hong Kong. Kemenangan 21-17, 21-18 mengantarkan duet Indonesia ke babak delapan besar.

 

“Pada pertandingan hari ini, kami merasa kalau kelas lawan masih di bawah kami. Tadi kami tampil seperti biasanya, tidak ada strategi khusus. Kami juga merasa diuntungkan dengan mundurnya lawan di babak pertama, lumayan untuk menyimpan tenaga, apalagi saya dan uda (Markis Kido), bermain rangkap,” kata Pia seperti yang dilansir situs badmintonindonesia.org.

 

Selanjutnya Praveen/Vita akan menjajal wakil Hong Kong yang sedang naik daun, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Lee/Chau membuat kejutan dengan menyingkirkan andalan China, Chai Biao/Tang Jinhua, 21-18, 21-17. Sementara itu Markis/Pia akan menantang ganda China lainnya, Cheng Liu/Bao Yixin. Cheng/Bao dipaksa bermain 3 gim oleh duet Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, sebelum akhirnya memetik kemenangan 21-14, 14-21, 21-17.

 

“Di perempat final, kemungkinan kami akan bertemu lagi dengan Liu/Bao. Kali ini inginnya bisa menang, karena di Japan Open kami kalah. Saat itu, kami kehilangan fokus di poin-poin kritis, seharusnya kami bisa menang. Jadi, kami mesti bisa mengatur konsentrasi agar tidak terulang lagi kejadian seperti sebelumnya,” lanjut Pia kemudian.

 

Sementara itu duo Denmark yang sebelumnya membuat kejutan atas Sudket/Saralee (6), Anders Kristiansen/Julie Houmann kali ini justru takluk atas tandem Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda setelah berjibaku selama hampir 1 jam, 21-17, 16-21, 21-16 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: