Bulutangkismania's Weblog

November 23, 2013

Hong Kong Open SS 2013 : Porntip Kian Eksis Di Elit China

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 10:01 am

Hong Kong 2013Sukses menumbangkan nama besar tunggal sang tirai bambu seperti Li Xuerui (1) dan Wang Yihan (3), Porntip Buranaprasertsuk yang saat ini masih berada di bawah bayang-bayang kompatiotnya, Ratchanok Intanon kembali membuktikan konsistensinya di turnamen kali ini sebagai sang kuda hitam para pemain putri elit China.

 

Setelah pada babak sebelumnya, pemain putri Thailand, Busanan Ombungrungpan hanya mampu mengajak Li Xuerui dalam duel tiga gim, kali ini kejutan terbesar sektor tunggal berhasil dibukukan oleh kompatriotnya, Porntip Buranaprasertsuk sekaligus mengulang kesuksesannya pada turnamen China Masters SS 2013 yang lalu.

 

Dua pemain yang mempunya tipe hampir mirip dan tampil agresif ini saling beradu serang dan menekan untuk meraih poin demi poin. Selain itu, olahan bola di depan net juga menjadi andalan dari masing-masing pemain untuk membuat lawan terdesak. Setelah kedudukan imbang di titik 13, beberapa poin beruntun yang dikumpulkan oleh Porntip membutanya sukses merebut gim pertama, 21-15.

 

Banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan Porntip membuat Xuerui dengan mudah mengontrol pertandingan set kedua dan unggul dalam perolehan poin hingga kedudukan 15-11. Namun mendekati angka krusial, Ponrtip mampu kembali fokus dan terus berusaha menekan pertahanan Xuerui dengan gaya agresifnya. Jumping smash menyilang dan variasi serangan di depan net membuat Porntip sukses menyamakan kedudukan di angka 15. Setelah saling berduel ketat hingga menyentuh angka 18-18, momentum kembali dibukukan Porntip saat menyentuh match point lebih dulu dengan dua angka beruntun untuk kemudian memastikan tiket empat besarnya, 21-19.

 

Di laga selanjutnya peringkat 10 dunia ini akan kembali menantang Wang Yihan (3) yang sempat dikalahkannya pada babak delapan besar pekan lalu di Shanghai. Yihan sendiri mendapatkan kemenangan dari kompatriotnya, Han Li, 21-13, 21-10.

 

Semi final lainnya akan mempertemukan Wang Shixian (4) dan pebulu tangkis Jepang, Minatsu Mitani. Shixian yang pekan ini naik ke peringkat 3 dunia masih dalam performa terbaiknya menundukkan Juliane Schenk (6), 21-16, 21-16 sedangkan Mitani membungkam Bae Yeon Ju, wakil Korea Selatan yang sempat membukukan kejutan atas Ratchanok Intanon (2) di babak sebelumnya. Dalam laga berdurasi 46 menit, Mitani unggul 21-13, 23-21 (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: