Bulutangkismania's Weblog

November 29, 2013

Menang Voting, Jakarta Tuan Rumah BWF World Championships 2015!

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 7:05 am

imagesMeriahnya gegap gempita Istora dipastikan akan menjadi latar belakang pemandangan turnamen individu bulu tangkis terakbar tahun 2015, BWF World Championships. Jakarta akhirnya keluar sebagai pemenang tender setelah mengalahkan Kunshan (salah satu kota di Jiangsu, China) dengan selisih 1 voting kemenangan.

 

Presiden BWF, Poul Erik Hoyer akhirnya mengumumkan hasil keputusan resmi dua event terbesar di tahun 2015 di Athena, Yunani berdasarkan hasil rapat senat BWF, 28 November 2013. Kemenangan tipis 11-10 dari hasil voting tersebut membuat . Jakarta keluar sebagai pemenang dan kota terpilih mengalahkan pesaingnya, Kunshan yang merupakan salah satu kota di Provinsi Jiangshu, China.

 

Kemenangan ini sekaligus mengingatkan kita kembali pada tahun 1980 dan 1989 dimana kala itu bulu tangkis Indonesia masih cukup mendominasi dan Christian Hadinata berhasil merebut dua gelar di sektor ganda putra dan campuran.

 

Meskipun kalah dalam tender Kejuaraan Dunia, China berhasil memenangkan event perhelatan turnamen beregu terbesar pada tahun yang sama, BWF Sudirman Cup 2015 di kota Dongguan (Provinsi Guangdong).

 

“Kami terkesan dari semua presentasi masing-masing kota sebelumnya. Setiap negara (China dan Indonesia) masing-masing berpengalaman dalam menyelenggarakan event bulu tangkis,” ujar Poul Erik.

 

Delegasi yang berasal dari Indonesia berhasil meyakinkan para member BWF bahwa standar Kejuraan Dunia 2015 setidaknya akan berkualitas minimal sama dengan Indonesia Open Superseries Premier yang juga merupakan salah satu kalender sirkuit  BWF yang dikenal dengan atmosfer para penontonnya sangat berenerjik.

 

“Kami sangat bersyukur dan akan membuat salah satu turnamen Kejuraan Dunia terbaik. Pasti akan lebih baik dari Indonesia Open dan setiap orang juga tahu, betapa dinanti-nantikannya momen tersebut,” kata Manajer Hubungan Internasional PBSI, Bambang (Rudy) Roedyanto.

 

Sementara itu wakil walikota Dongguan, Yu Lijun, juga mengaku bangga kotanya terpilih sebagai salah satu penyelenggara event terbesar BWF dan berjanji akan mempersiapkan setiap kewajiban sebagai host BWF dengan baik.

 

“Kami sangat senang. Saya menunggu kedatangan kalian semua di Dongguan,” kata Yu.

 

Sebelum diambil keputusan, masing-masing delegasi kota, termasuk kota Helsingborg, Swedia yang mengajukan diri untuk perhelatan BWF World Senior Championships 2015 wajib melakukan presentasi di hadapan para member BWF dengan setiap keunggulan dan kepuasan yang dimiliki atas spesifikasi kriteria dan standar teknis BWF dari setiap penyelenggaraan event utama yang mereka coba menangkan (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: