Bulutangkismania's Weblog

Desember 13, 2013

BWF World Superseries Finals 2013 : Porntip, “Stamina Saya Terkuras Beberapa Turnamen Terakhir”

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 1:12 pm

2013 SS FinalsBintang Thailand Porntip Buranaprasetsuk yang sempat eksis diantara ketatnya persaingan putri China di beberapa turnamen terakhir kali ini justru menelan hasil kontras dengan dua kekalahan beruntun. Setelah sebelumnya kalah tiga gim atas Sung Ji Hyun, Porntip kembali kandas dua gim dari Tai Tzu Ying.

 

Porntip Buranaprasertsuk kembali harus menuai kegagalan kedua saat ditantang oleh wakil Taiwan, Tai Tzu Ying. Tidak seperti laga sebelumnya dimana Porntip mampu tampil ngotot dan agresif dengan serangan-serangannya, kali ini justru tunggal nomor 2 Thailand tersebut lebih banyak tapi defensif dengan serangan yang monoton. Pertahanan Tzu Ying yang juga tak mudah ditembus Porntip beberapa kali membuatnya putus asa dan justru berbalik menjadi bumerang dengan beberapa kesalahan sendiri.

 

Usai kedudukan 10-10 di gim pertama, Porntip sebenarnya sempat memberikan perlawanan dan mencoba mengantisipasi setiap serangan menyilang dan permainan enerjik Tzu Ying di sudut-sudut lapangan maupun di depan net. Namun sayangnya keunggulan 14-11 yang diraihnya tak mampu dipertahankan hingga memasuki titik krusial dan beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh wakil negeri gajah putih ini kembali membuatnya tertinggal 17-20. Sempat mencoba mengejar dengan duo poin beruntun, Tzu Ying tak memberikan banyak kesempatan dan menyudahi perlawanan Porntip, 21-19.

 

Pertandingan menjadi lebih hidup dan ketat di set kedua. Saling mengejar perolehan poin dengan selisih 1-3 angka berlangsung sejak awal hingga kedudukan 16 sama di gim kedua. Sayangnya inkonsistensi dari pemain Thailand ini lagi-lagi kandas di angka-angka tua dan antisipasi bola yang salah dan terlalu memaksa membuat Porntip akhirnya kembali takluk 17-21.

 

“Saya merasa cukup lelah dengan beberapa turnamen terakhir. Karena kekalahan kemarin, saya merasa hari ini harus bertanding maksimal dan mengerahkan semuanya, jika tidak maka saya akan tersingkir dari turnamen ini,” ujar Porntip.

 

Dengan dua kekalahan beruntun yang dialami Porntip maka hampir dipastikan pemain Thailand tersebut tidak mampu melaju ke empat besar meskipun pada pertandingan terakhir mampu membuat kejutan dan merebut kemenangan dari pemuncak grup A, Wang Shixian. Pasalnya, dua kemenangan sudah dikantongi oleh Shixian dan satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh Sung Ji Hyun dan Tai Tzu Ying. Apabila dua diantara ketiga pemain ini memiliki poin menang kalah yang sama maka posisi juara dan runner up grup akan ditentukan dengan jumlah game yang dimainkan. Apabila masih sama, maka keputusan terakhir berada pada selisih angka menang dan kalah dari masing-masing game.

 

Shixian sendiri masih berada di posisi teratas usai mengantongi kemenangan mudah atas Sung Ji Hyun, 21-12, 21-15.

 

Tak hanya Shixian, Li Xuerui pun juga belum kehilangan satu game-pun atas lawan-lawannya di grup B. Menghadapi Saina Nehwal yang masih belum pulih dengan performa terbaiknya, Li tak menemui banyak kesulitan dan merebut kemenangan dua set langsung, 21-9, 21-14. Saina hanya sempat mengimbangi Li di paruh awal gim kedua, tapi selebihnya dominasi permainan sepenuhnya berada di tangan Li Xuerui.

 

Bae Yeon Ju yang kalah telak atas Li di pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan perdana atas wakil Jepang, Minatsu Mitani. Hanya butuh 37 menit bagi tunggal nomor 2 Korea Selatan tersebut untuk menundukkan Mitani, 21-10, 21-18 (FEY).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: