Bulutangkismania's Weblog

Desember 15, 2013

BWF World Superseries Finals 2013 : Tampil Cemerlang, Pedersen Ke Final Di Dua Nomor

Filed under: Turnamen — bulutangkismania @ 10:10 am

2013 SS FinalsChristinna Pedersen berhasil menjadi bintang di babak semi final turnamen BWF World Superseries Finals 2013 dengan meloloskan diri ke partai puncak di dua nomor yang berbeda. Tampil superb dengan pertahanan solid dan senjata bola bola pendeknya di depan net, tak hanya dominan di sektor putri bersama Kamilla tapi juga untuk kedua kalinya mampu menjungkalkan Xu/Ma bersama Joachim Fischer.

 

Menjajal ketangguhan wakil putri Korea Selatan, Jang Ye Na/Kim So Young, duet Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl berhasil mengkombinasikan permainan apik bola-bola pendek di depan net yang umumnya terjadi di sektor ganda putra maupun campuran dengan pukulan lob serang khas ganda putri. Dipoles dengan pertahanan yang memukau serta smash keras yang tajam, Christinna/Kamilla langsung tancap gas 4-0 di awal gim pertama dan menutup jeda interval dengan skor meyakinkan 11-4.

 

Permainan depan net pasangan Denmark yang beberapa kali mampu memaksa Jang/Kim lebih banyak mengangkat bola dan meminimalisir terjadinya reli-reli panjang. Beberapa kali Christinna/Kamilla mampu mendesak pertahanan Jang/Kim sehingga memaksa kedua pemain negeri ginseng tersebut akhirnya berbuat kesalahan sendiri. Memimpin jauh 19-8, Christinna/Kamilla tak memberikan banyak peluang bagi Jang/Kim untuk mengembangkan permainan mereka dengan menutup set pertama, 21-12.

 

Jang/Kim sebenarnya sempat berbalik unggul di paruh awal gim kedua hingga kedudukan 12-3. Perpaduan permainan depan yang agresif dan variasi serangan di ruang kosong area pertahanan Christinna/Kamilla membuat Jang/Kim mulai bangkit dan sukses balik menekan. Namun sayangnya konsistensi pasangan Korea memudar seiring dengan membaiknya kesolidan pertahanan wakil Denmark. Christinna/Kamilla bahkan mampu meraup 6 angka beruntun yang membuat mereka sukses membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 13-15.

 

Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Jang/Kim kian membuat duet Denmark berada di atas angin. Unggul dalam permainan depan, serangan dan penempatan bola, Christinna/Kamilla terus mempertahankan ritmenya hingga 20-16. Jang/Kim sempat meraih momentum dengan 2 poin beruntun menekan pasangan Denmark dan memanfaatkan kesalahan sendiri yang dilakukan Christinna/Kamilla. Namun perjuangan Jang/Kim harus terhenti saat Christinna/Kamilla lebih dulu mengunci mereka untuk merebut tiket laga pamungkas, 21-18.

 

Di partai final, Christinna/Kamilla akan menantang duet China, Ma Jin/Tang Jinhua yang meraih kemenangan tanpa perlu memeras keringat atas kompatriot mereka, Wang Xiaoli/Yu Yang (FI).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: